I'm missing MY HIGHSCHOOL LIFE

hari ini adalah hari tepat 1 bulan lebih 3 minggu lebih 2 hari aku menyandang status sebagai mahasiswa Universitas Diponegoro. udah sibuk kuliah, sibuk main, sibuk ngerjain tugas, sibuk ngantuk dengerin dosen ceramah, dll dah pokoknya.

entah kenapa, I can't feel the good atmosphere there. entah karena aku yang males-malesan, nggak ngerti dosennya ngomong apa (karena aku dulu anak ipa) atau karena aku belum bisa menyatukan beberapa hati yang berbeda.

sedikit curhat yaa karena tiba-tiba pikiran ini muncul di otakku dan aku nggak pengen menguap begitu saja. tiap kali berangkat kuliah rasanya maleeesss banget, entah kenapa, gak ada semangat sama kali buat kuliah. padahal di jauh lubuk hatiku yang paling dalam, aku pengen banget serius di kuliahku. bahwa aku akan memberikan berita kesuksesan kepada kedua orangtuaku yang telah berinvestasi banyak. mungkin salah satu faktornya karena menurutku dosennya kurang memotivasi kami untuk semangat belajar. maaf, bukannya menyalahkan orang lain, tapi itu yang kurasakan sekarang. tentu saja aku juga menyadari bahwa aku pun salah karena tidak bertanggung jawab atas apa yang sewajibnya aku lakukan. bahwa segala sesuatu yang kita perbuat itu haruslah berasal dari niat yang baik dan keikhlasan serta kecintaan pada pekerjaan kita :)

ditambah lagi, sejujurnya, aku kurang dapet feel ku untuk berbaur dengan teman-teman baruku. memang, aku seneng banget kalau udah punya temen baru, apalagi yang budayanya berbeda. tapi nggak tahu kenapa, aku belum bisa menyatukan hati kami ini. dan pada saat aku berada di kehidupan ku yang baru ini, aku selalu merindukan kehidupan SMA ku dulu. I'm missing my highschool life. (mungkin ini juga dirasakan oleh teman-temanku yang lain)

hari ini aku menemukan satu sisi yang berbeda dalam diriku. pendiam dan pemalu (sifat baru atau memang udah dari dulu?) saat ini aku selalu merindukan diriku yang dulu saat masih duduk di bangku SMA. aku selalu bisa tertawa lepas, terbahak-bahak bahkan hingga keluar air mata (saking lucunya). aku selalu bisa lepas untuk membuat humor jayus dan garing. aku merindukan masa-masa dimana aku selalu girang menyapa teman-teman seangkatanku, aku merindukan tingkah laku mereka yang serba anarkis heboh lucu, berbagi cerita dengan mereka, berbagi kesedihan dengan mereka, bahkan aku pun rindu berdebat dengan mereka. aku merindukan masa-masa kami yang asyik membicarakan musik yang sama-sama kami sukai. aku merindukan waktu di mana mereka meminta saranku untuk memotivasi mereka agar tetap semangat berjuang demi memperoleh pendidikan di perguruan tinggi, aku juga merindukan saat kami jadi panitia penyelenggara PROM NITE, GIGS, dan KATALOG! aku rindu berorganisasi dengan kalian :)

SMA itu memang benar-benar masaku untuk benar-benar merasa santai (hahaha. terutama saat kelas 2 SMA). cabut pelajaran, mainan handphone saat guru sedang cerewet nerangin pelajaran, nyontek sana-sini, ambil pose candid nya guru-guru, memberontak, dll. dan aku benar-benar merindukan masa kelas 2 SMA ku yang sangat complicated di mana saat itu ada tangis, ada ego, ada kemarahan, ada perselisihan, ada kesombongan, ada pemberontakan, ada tawa lepas, ada canda, ada simpati, ada waktu banyak untuk santai, ada kekompakan, dan ada cinta :) di mana dulu aku selalu menghabiskan hari-hariku dengan membalas perbuatan anarkis teman-teman cowokku seperti ngumpetin sepatuku, melumuri wajahku dengan penghapus papan tulis white board hingga wajahku jadi tambah hitam!, njodoh-njodohin aku sama temen sekelasku (namanya rahasia hehe), perang-perangan pake sapu dan engkrak. kabur dari razia BK, ngumpet-ngumpet biar nggak ketauan guru kalau lagi cabut, makan saat pelajaran, ngumpetin jaketnya kabul a.k.a adis, ngejek kabul kalau dia lagi nyanyi kenceng-kenceng di kelas, buat account di friendster yang isinya tentang aksi pemberontakan kita kepada sekolah, duduk-duduk di red floor, dll. aku juga rindu untuk dipanggil dengan nama marijem dan ndut :) apapun bentuk perbuatan yang mereka lakukan padaku dan kita lakukan bersama-sama, aku benar-benar merindukan masa-masa itu. hahaha.

kadang, aku benar-benar berharap masa-masa itu datang kembali, but it's very impossible. atau paling tidak aku kembali menjadi diriku seperti tiga tahun yang lalu, dua tahun yang lalu, satu tahun yang lalu. aku selalu mencoba untuk membuka hatiku pada kehidupanku yang baru, pada komunitasku yang baru. entah kenapa aku merasa hanya ada reaksi negatif yang aku dapatkan atas aksi yang telah kulakukan. jujur, aku benar-benar kesepian saat ini. jujur, aku butuh orang yang benar-benar bisa membuatku tertawa terbahak-bahak seperti dulu. atau aku sendiri saja yang menertawakan diriku sendiri yang bodoh ini? hmmmhhh :')

entahlah, tapi sebelumnya, aku nulis blog ini tidak ada maksud untuk menyalahkan atau menyudutkan suatu pihak. aku hanya ingin menumpahkan segala perasaan yang bergejolak di pikiran dan hatiku sekarang. entah apa aku yang lebai dalam menuliskan perasaan rinduku, tapi memang beginilah adanya. aku selalu berpikir "ini adalah permulaan, setiap orang pasti selalu bingung dan merasa canggung di awal , dan suatu saat nanti I can get the feel with my new community and my new life. dan aku bisa menjadi diriku sendiri, seperti dulu :)" mungkin Allah menaruh pesan tersirat atas yang aku hadapi saat ini bahwa aku harus berpikir, berucap, dan bersikap lebih dewasa. bukan seperti 3 tahun yang lalu di mana statusku sebagai siswa SMA yang masih ingusan yang haus akan kesenangan semata. mungkin Allah menyuruhku agar aku melepas title kekanak-kanakan dalam diriku.
selamat datang anti yang baru, selamat datang dunia yang baru! inilah tantangan yang harus dihadapi! seindah apapun masa laluku, ia akan selalu tetap menjadi masa lalu. aku tidak bisa membawanya kembali di hadapanku, yang hanya bisa kulakukan adalah bersikap wajar apa adanya.

semoga mereka pun juga merindukan kebersamaan kami dulu. dan suatu hari nanti, kami pasti akan bertemu dalam suasana yang baru dan berbeda tetapi dalam kerinduan yang luar biasa. bertemu dalam cerita yang penuh makna dan penuh inspirasi. I'm missing my highschool life :)

Comments

Popular posts from this blog

Kampung Lali Gadget: Paket Komplit untuk Anak Bergembira Bermain bersama Orang Tua, Menuntaskan Tugas Tumbuh Kembang, dan Mencintai Indonesia.

Brand & Branding: Pertama Kali Jatuh Cinta dengan Mereka

Setelah PCOS, 2 Garis itu Akhirnya Muncul!