MY NEW LIFE

well, bloggers, alhamdulillah sekarang saya telah menapaki hidup saya yang baru. sebuah proses perjalanan hidup yang biasa saja, karena hampir setiap orang pasti mengalaminya. kata orang, di sini adalah proses di mana kita adalah benar-benar menjadi manusia yang dewasa, kritis, bebas tapi bertanggung jawab, dan jauh dari sifat kekanak-kanakan. yeah, that's what they call it, MAHASISWA.

mahasiswa, status saya sekarang pun demikian. mahasiswa Universitas Diponegoro jurusan Akuntansi. angkatan 2009, reguler 1 alhamdulillah. inilah impian saya untuk kuliah di jurusan akuntansi sejak pertama kali saya menamakan diri saya sebagai siswa SMA Negeri 5 Semarang. alhamdulillah juga, sekarang impian itu berada di tangan saya dan saya pun punya tanggungjawab penuh atas impian yang saya genggam ini. baik kepada diri saya sendiri, Allah, dan orang tua saya :) (yang telah membantu saya mati-matian agar saya kuliah di jurusan ini, baik secara materi maupun dengan bantuan doa)

sebenarnya, saya sudah bercita-cita sejak kecil untuk menjadi mahasiswa Universitas Gadjah Mada di jurusan yang sama juga, akuntansi. namun, sepertinya impian itu harus saya kubur dalam-dalam, karena saya hanya diterima di jurusan sastra inggris Universitas Gadjah Mada, dan akibatnya nama saya pun di black list oleh UGM karena saya tidak mengambil keputusan untuk menjadi mahasiswa UGM. artinya, saya tidak akan diterima sebagai mahasiswa UGM melalui jalur apapun selama 3 tahun :')

entah kenapa, saya menaruh kecintaan yang mendalam pada kota tempat UGM berdiri, Yogyakarta. kota yang dinamis, namun tetap mempertahankan nilai-nilai luhur budayanya - sehingga disebut Daerah Istimewa Yogyakarta, ya walaupun sebutan kota pelajar kini mulai memudar karena adanya perkembangan zaman dan lunturnya budaya. pokoknya yang ada di pikiran saya adalah, saya harus keluar dari Semarang, merantau di kota orang, hidup mandiri di luar sana, sehingga saya bisa merasakan kerinduan saya yang mendalam kepada teman-teman saya, sahabat-sahabat saya, keluarga saya, dan terutama ibu saya :) pulang dengan membawa satu kata. KEBERHASILAN! :)

tapi, itu adalah impian saya, dahulu. sekarang Allah menempatkan saya pada dunia yang tak jauh berbeda dari sebelumnya. namun dunia ini adalah proses yang penting dalam hidup saya yang harus saya jalani. dunia itu adalah ya seperti yang telah saya sebutkan tadi, Universitas Diponegoro. di Semarang. tak jauh dari teman-teman, tak jauh dari sahabat-sahabat, dan tak jauh dari bapak, ibu, dan adikku :) entah saya harus sedih atau senang, yang pasti tidak boleh ada kata penyesalan. karena Allah telah mengatur begitu indah dan rapi dalam hidup saya, sehingga pada suatu saat nanti saya akan tahu jawaban-jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini. Mengapa saya ditempatkan untuk kuliah di Universitas Diponegoro?

Comments

Popular posts from this blog

Kampung Lali Gadget: Paket Komplit untuk Anak Bergembira Bermain bersama Orang Tua, Menuntaskan Tugas Tumbuh Kembang, dan Mencintai Indonesia.

Brand & Branding: Pertama Kali Jatuh Cinta dengan Mereka

Setelah PCOS, 2 Garis itu Akhirnya Muncul!